Contoh Kalimat Pembukaan Mukadimah Ceramah Agama ARAB

Contoh Kalimat Pembukaan Mukadimah Ceramah Agama ARAB – BerCeramah yang bertemakan agama islam, memang lebih cocok menggunakan pembukaan menggunakan bahasa arab. Buat yang masih belajar, kamu harus menghafalnya terlebih dahulu, karena akan terlihat lucu kalau membaca mukadimah menggunakan teks.

Untuk membantu teman-teman menghafalkan mukadimah ceramah agama, Cookies media sengaja membagi info mengenai beberapa kalimat yang bisa di gunakan untuk pembukaan cerawah. Silahkan di copy atau di tulis tangan pada selembar kertas.Baca berulang kali agar cepat hafal.

Contoh Kalimat Pembukaan Mukadimah Ceramah Agama ARAB

الْحَمْدُ ِللهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللهِ أَمَّا بَعْدَهُ

Artinya : Puji syukur kepada Allah dan doa salawaat serta doa keselamatan kepada rasulullah junjungan dan pembimbing kita, Nabi Muhammad bin Abdillah.

نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْهُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Artinya : Kami panjatkan segala puji padaNya dan kami meminta pertolonganNya. Seraya memohon ampun dan meminta perlindunganNya dari segala keburukan jiwaku dan dari kejelekan amaliahku. Barangsiapa yang telah Allah tunjukkan jalan baginya, maka tiada yang bisa menyesatkannya. Dan barang siapa yang telah Allah sesatkan jalannya, maka tiada yang bisa memberinya petunjuk. Ya Allah limpahkanlah salawat dan salam bagi Muhammad saw berserta keluarga dan sahabat-sahabatnya, semuanya.

Yang Sering saya gunakan adalah :
Alhamdulillahiladzi Hadana Lihada, Wama kuna linahtadia laula anhadanaLLAH, laqode’ ja’at rosullu Robbina bil Haq , wanudzu antil kumujannatu uris tumuha bima kuntum ta’ malun, asyhadu ala IlahailaLLah waasyhadu Anna Muhammadan Abduhu Warosuluh Amma Ba’du.

Oke deh, itu aja sedikit rangkuman tentang beberapa kalimat mukadimah yang dapat temen-temen gunakan, oya hampir lupa Surat Attaubah Ayat 1-5 Juga bisa digunakan sebagai Mukadimah. Saya sarankanharus bener-bener Hafal Jangan sampai macet ditengah tengah ya kalo baca mukadimah .

Recomendasikan ke G+ Anda :



Mohon Tidak komentar yang sifatnya promosi , jika terlihat maka akan kami hapus :

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recomendasikan ke G+ Anda :

kirim artikel